Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SEGERA LENGKAPI ISIAN SPASIAL (TITIK KOORDINAT) DAN CITRA (FOTO SEKOLAH) DI WEB VERVALSP.DATA.KEMDIKBUD.GO.ID

Kepada teman-teman operator sekolah dimanapun kalan berada, segera buka web VervalSP http://vervalsp.data.kemdikbud.go.id lalu login dengan akun verval sekolah masing-masing. Pastikan isian kolom SPASIAL (titik koordinat lokasi sekolah) dan CITRA (foto-foto sekolah) sudah terisi lengkap dan benar sesuai kondisi terkini. Isian tersebut sangatlah penting karena akan selalu digunakan oleh pusat sebagai dasar menentukan kebijakan. Jangan sampai sekolah kita tidak tercover sebuah bantuan / kebijakan gara-gara isian SPASIAL dan CITRA masih kosong / tidak valid / tidak lengkap.

Langkah Login VerValSP
  1. Buka web VervalSP http://vervalsp.data.kemdikbud.go.id. Jika muncul pesan error / warning, silahkan klik lanjutkan/Advance! 
  2. Setelah itu klik LOGIN. Lalu masukkan user verval (user yang sama yang digunakan untuk VervalPD)
  3. Tunggu beberapa saat sehingga muncul tampilan sebagai berikut :

A. Perbaikan Data Spasial / Titik Koordinat
  • Klik Tulisan Menu di bagian Pojok Kiri atas yang berada di samping tulisan E-VervalSP > Spasial seperti gambar berikut :

  • Selanjutnya muncul seperti tampilan berikut :
  • Silahkan Klik Peta Indonesia sesuai dengan Lokasi Sekolah Anda, atau dengan cara manual memasukkan titik lintang dan bujur pada kolom koordinat. Setelah itu klik Tombol SIMPAN dan menunggu persetujuan dari Admin PDSP-K seperti gambar berikut :
 B. Upload Foto Sekolah dan Prasarana melalui Citra Profil dan Citra Prasarana
  • Klik tulisan Menu di bagian Pojok Kiri atas yang berada di samping tulisan E-VervalSP > Citra Profil dan Citra Prasarana seperti gambar berikut :
  • Selanjutnya muncul seperti tampilan berikut :
    Citra Profil
Citra Prasarana
  • Silahkan lakukan upload foto sesuai dengan jenis foto yang tertera dalam web VerValSP, sesuai dengan prosedur diatas lalu klik SIMPAN dan menunggu persetujuan dari Admin PDSP-K.
  • Foto yang diupload harus selengkap mungkin dan sesuai dengan keadaan sekolah terbaru saat ini karena foto-foto tersebut akan selalu digunakan oleh pusat sebagai dasar sebuah kebijakan.
  • Secara default foto dalam status Aktif, sehingga foto ini akan di tampilkan di web http://referensi.data.kemdikbud.go.id apabila foto dalam status Tidak Aktif, maka foto tersebut tidak akan di tampilkan di web referensi.
  • Setelah memilih status Foto, silahkan klik tombol UPDATE
  • Setelah melakukan update VerValSP, untuk cek data sekolah silahkan masuk ke web http://referensi.data.kemdikbud.go.id/tabs.php?npsn=(Masukkan NPSN sekolah masing-masing). 

Posting Komentar untuk "SEGERA LENGKAPI ISIAN SPASIAL (TITIK KOORDINAT) DAN CITRA (FOTO SEKOLAH) DI WEB VERVALSP.DATA.KEMDIKBUD.GO.ID"

Informasi terbaru juga bisa Anda ikuti melalui Media Sosial kami dapodikcenter di bawah ini :