Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Kode Registrasi Dapodik??? Bagaimana Cara Mendapatkan Kode Registrasi Dapodik?? Atau Bagaimana Jika Lupa Kode Registrasi Dapodik Tersebut???

Kode Registrasi Dapodik

Apa Itu Kode Registrasi Dapodik??? Bagaimana Cara Mendapatkan Kode Registrasi Dapodik?? Atau Bagaimana Jika Lupa Kode Registrasi Dapodik Tersebut???

1. Apa Itu Kode Registrasi Dapodik???

Kode registrasi adalah “kunci” untuk memuat data satuan pendidikan. Kode registrasi diterbitkan oleh Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (Setditjen PAUD, Dikdas dan Dikmen) bagi satuan pendidikan yang telah terdaftar di Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) dan memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN). 

Setiap satuan pendidikan memiliki kode tersendiri dan berbeda antara sekolah yang 1 dengan sekolah yang lain. 

2. Bagaimana Cara Mendapatkan Kode Registrasi Dapodik?? Atau Bagaimana Jika Lupa Kode Registrasi Dapodik Tersebut???

Kode registrasi bisa dilihat oleh admin Dapodik di Dinas Pendidikan melalui Manajemen Dapodik https://datadik.kemdikbud.go.id. Jika Anda mengalami lupa atau kehilangan akses kode registrasi dapodik, Anda dapat menghubungi Operator Kabupaten di Dinas Pendidikan Kab./Kota.

KODE REGISTRASI DAPODIK SIFATNYA SANGAT RAHASIA

Kode registrasi bersifat RAHASIA dan tidak boleh diketahui oleh siapapun selain petugas pendataan dan kepala satuan pendidikan bersangkutan. Jika ada pergantian petugas pendataan di satuan pendidikan, segera koordinasikan dengan admin Dapodik di Dinas Pendidikan untuk dilakukan reset kode registrasi.





Posting Komentar untuk "Apa Itu Kode Registrasi Dapodik??? Bagaimana Cara Mendapatkan Kode Registrasi Dapodik?? Atau Bagaimana Jika Lupa Kode Registrasi Dapodik Tersebut???"

Informasi terbaru juga bisa Anda ikuti melalui Media Sosial kami dapodikcenter di bawah ini :